Psikotes Logika Penalaran Logis

Psikotes Logika Penalaran Logis
Gambar: pixabay

Jawab soal online psikotes logika penalaran logis dengan kunci jawaban dan pembahasan. PENALARAN LOGIS (SILOGISME) Tes penalaran logis (Silogisme) adalah tes penalaran yang menguji kemampuan sobat dalammenarik kesimpulan dari beberapa pernyataan (premis) menggunakan prinsip logika. Tes penalaran logis dipakai bukan untuk menguji kemampuan sobat dalam bahasa Indonesia. Tes ini disusun untuk menguji kemampuan sobat untuk mendapatkan fakta-fakta pada suatu teks (kalimat) dan memahaminya serta memanipulasi informasi tersebut untuk menyelesaikan suatu masalah tertentu.

Pertanyaan-pertanyaan dalam tes penalaran logis mengharapkan sobat untuk mengambil keputusan secara logis dan mengetahui bahwa dari data yang tidak cukup tersedia dapat memperoleh jawaban yang pasti. Sebelum Pak HaBe membahas mengenai penalaran logis (silogisme) lebih lanjut, maka sobat perlu memahami terlebih dahulu pengertian mengenai proposisi dan oposisi.

Silogisme merupakan bentuk penyimpulan tidak langsung. Silogisme disebut juga cara berpikir atau menarik kesimpulan dari premis-premis umum dan khusus.

Silogisme digolongkan sebagai penyimpulan tak langsung, karena penyimpulan pengetahuan yang baru diambil secara sistematis dari dua permasalahan yang dihubungkan dengan cara tertentu.

Soal Psikotes Logika Penalaran Logis

Petunjuk Pengerjaan Soal

  • Silah klik Mulai Kuis untuk memulai menjawab soal.
  • Pilih salah satu jawaban yang anda anggap paling sesuai. Anda boleh mengosongkan jawaban jika soal dianggap sulit (tidak ada pengurangan nilai jika jawaban salah).
  • Klik Selesai Kuis jika Anda sudah yakin dengan jawaban Anda dan ingin melihat hasilnya.
  • Silahkan like fans page kami untuk mendapatkan update soal-soal terbaru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*